WELCOME to BLOG KKN Tematik UNILA 2011 Kampung PENUMANGAN

Selasa, 12 Juli 2011

Turun kesekolahan

Terjun Kesekolahan

Program Pendidikan dan Pemantauan Infrastruktur Sekolah
Program kerja yang berkaitan dengan pendidikan yang kami laksanakan adalah program sosilaisasi ke sekolah das ar di Penumangan yaitu SDN 1 dan SDN 2. Selain sosialisasi kami juga melakukan pemantauan infrastruktur.
Di SDN 1 terdapat kurang lebih 97 siswa dari kelas 1 sampai 6. Rata-rata setiap kelasnya terdiri dari 17an siswa. Sedangkan SDN 2 adalah sekolah satu atap dengan SMP N 1 Penumangan. Dimana SMP Penumangan baru dibuka tahun ini dan siswanya baru sekitar 16 orang. Siswa SDN 2 Penumangan kurang lebih 95 orang dari kelas 1 sampai 6.
Setelah kami melihat kondisi sekolahan, kami melihat fasilitasnya sangat kurang layak. Mulai dari kursi, meja, papan tulis, terutama keadaan WC disana selain sangat tidak memadai, disana juga tidak ada air sehingga banyak siswa siswi yang akhirnya membuang air di kebun atau di rumah warga.
Program sosilaisasi yang kami lakukan kemarin adalah perkenalan dan program bantuan tenaga pengajar, sehingga kami membantu para guru disana untuk mengajar selama seminggu mulai hari Senin depan saat sekolahan sudah aktif belajar.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates