WELCOME to BLOG KKN Tematik UNILA 2011 Kampung PENUMANGAN

Jumat, 08 Juli 2011

pendidikan

Kampung penumangan  adalah kampung yang terletak di kecamatan Tulang Bawang Tengah,Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi  Lampung.

Sesuai dengan  judul  disini kita akan menyoroti tentang  bagaimana keadaan Pendidikan yang berada di Kampung Penumangan.
Sekolah Dasar Negeri 1 Penumangan

Pendidikan yang berada dikampung penumangan  sendiri sudah ada mulai dari , Taman Kanan-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bangunan Sekolah

Sayangnya, fasilitas di sekolah-sekolah ini masih belum cukup memadai. Bangunan yang digunakan sudah mulai tua dan fasilitas seperti bangku, meja bahkan toilet sangat kurang memadai.
fasilitas yang sangat buruk

Jumlah fasilitas pendidikan yang ada pun cukup minim karena hanya terdapat satu , TK, SD dan SMP serta belum terdapat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kampung Penumangan ini. Minimnya jumlah tempat pendidikan menyebabkan masih banyaknya anak-anak yang kesulitan untuk mendapatkan pendidikan. Bahkan, banyak anak yang berprestasi harus putus sekolah ataupun mereka harus melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi di tempat yang jauh dari Kampung ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates