WELCOME to BLOG KKN Tematik UNILA 2011 Kampung PENUMANGAN

Sabtu, 02 Juli 2011

Kampung Penumangan

Team KKN tematik UNILA 2011 dikampung Penumangan
Kampung penumangan merupakan Kampung tempat dimana kami tinggal dan melaksanakan  program  KKN Tematik yang dibuat oleh Universitas Lampung  yang bekerja sama dengan pemerintahan daerah Tulang Bawang Barat . kami memulai perjalanan kami untuk menempuh Kampung tersebut cukup panjang karena dari Bandar lampung sampai Kampung penumangan membutuhkan waktu 4 jam. Di Kampung tersebut  memiliki kendaraan umum sehingga Kampung tersebut mudah di jangkau oleh kami.

Sebelum kami memasuki Kampung penumangan, kami disambut oleh Bupati  Tulang Bawang , Bachtiar Basri . Pemerintah daerah disana sangat kooperatif terhadap program dari kami. Program yang kami akan lakukan yaitu berupa program bagaimana pemberdayaan masyarakat setempat untuk bisa memajukan Kampung tersebut. Program yang dibuat berdasarkan kebutuhan pemerintah daerah  sehingga tercapai  tujuan dan sasaran dari kuliah kerja nyata (KKN).

Kkn yang dilaksanakan selama 40 hari dengan jam kerja 280 jam yang di dalamnya  terdiri dari program kerja pokok yang ditentukan dan program kerja tambahan. Dengan tema yang ditentukan adalah Peningkatan Kapasitas Sistem Pemerintahan Kampung dan Tata Kelola Wilayah PeKampungan .

Beberapa hari sebelum kami melakukan program kami menempati rumah milik Bapak Alison , beliau adalah Lurah dari Kampung Penumangan yang kami tempati . Disanalah kami melakukan aktivitas seperti makan, minum dan tidur. Besok kami akan menuju tempat tinggal kami yang baru meskipun tempat nya sedikit sangat mencekam di karenakan di rumah yang akan kami tempati besok belum mendapatkan bantuan listrik dari pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Meskipun demikian, kami tetap semangat untuk melaksanakan program-program yang sudah kami buat, listrik tidak menjadi kendala atau alasan bagi kami untuk melaksanakan program-program untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 40 hari bukanlah waktu yang singkat, maka dari itu rasa persaudaraan harus kami pupuk dari sekarang, saling mengerti dan memahami satu sama lain sangat penting mengingat kami akan bersama-sama dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Selama 40 hari di Kampung Penumangan setiap hari menjadi hari yang sangat menyenangkan, di Kampung ini banyak sekali masyarakat  dan kepala kampung yang sangat ramah sekali, kita disambut dengan penuh senyum,..

hahahaha…….

5 komentar:

susi mengatakan...

kampung penumangan dari kota berapa jauh ya ?

Admin mengatakan...

Tergantung kota mana?

susi mengatakan...

kota terdekat mas ....

Admin mengatakan...

Kotanya jauh Menggala,,.....
klo ibu kota kabupatenya mah deket....

wandi saputra mengatakan...

berapa luas kampung penumangan?
JUMLAH kk?
dan Jumlah penduduknya?

mohon jawaban nya.

Posting Komentar

 
Design by Free Wordpress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Templates